Program Unggulan Dukung Pendidikan, Kodim 0309/Solok Bangun Kembali SDN 15 Tanah Garam

    Program Unggulan Dukung Pendidikan, Kodim 0309/Solok Bangun Kembali SDN 15 Tanah Garam

    SOLOK KOTA -   Melalui program Binter Unggulan TNI AD, Kodim 0309/Solok memberikan dukungan penuh dalam gerak laju pembangunan di bidang pendidikan yang diimplementasikan dengan melaksanakan Karya Bhakti pembangunan kembali ruang kelas SDN 15 Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumatera Barat.

    Adapun SDN 15 yang tepatnya beralamat di Jalan Harmaini Taratak Kelurahan Tanah Garam itu sebelumnya mengalami musibah kebakaran pada bulan maret 2022 lalu yang diduga diakibatkan oleh korsleting listrik.

    Karya Bakti Perehaban Sekolah Dasar yang dilaksanakan pada bulan Juli 2022 ini guna memantapkan sistem perencanaan dan pengendalian pembinaan teritorial (Sisrendal Binter) yang selaras dengan kepentingan dan program Pemerintah Daerah dalam rangka Pertahanan Negara yang solid dan tangguh.

    Kegiatan ini dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah setempat, sebagai bentuk hadir dan kepedulian serta pengabdian TNI, khususnya Kodim 0309/Solok di tengah-tengah masyarakat.

    Sebelumnya, Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Rosavella YD, Sekretaris Dinas PUPR Kota Solok, Ellyardi, serta stakeholder terkait juga telah memantau langsung kondisi sekolah tersebut, pada Jum'at, 15 Juli 2022.

    Dalam kesempatan itu, Wali Kota Solok berjanji dalam waktu dekat Pemerintah Daerah Kota Solok akan segera membangun ulang gedung  SDN 15 itu. Beberapa bangunan yang terbakar adalah Gudang, Gedung Kelas IV dan kantin sekolah.  (Amel)

    solok kota kota solok solok sumbar sumatera barat
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Apresiasi Peran Serta PN Dalam Berantas...

    Artikel Berikutnya

    Menpar Ekraf Puji Potensi Wisata Kabupaten...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgas Yonif 115/ML Beri Bantuan Bahan Makanan kepada Ondo Afi Kampung Kulirik yang Akan Menikah
    Sejarah dan Prasasti Di Tanah Minang
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

    Ikuti Kami