Tak Kenal Hari Libur, Babinsa Kodim 0309/Solok Tetap Semangat Lakukan Pembinaan Demi Perkuat Ketahanan Pangan

    Tak Kenal Hari Libur, Babinsa Kodim 0309/Solok Tetap Semangat Lakukan Pembinaan Demi Perkuat Ketahanan Pangan

    SOLOK -   Kehadiran TNI-AD (Tentara Nasional Indonesia – Angkatan Darat) selain sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) juga menjadi salah satu pion dalam menjaga ketahanan pangan, khususnya melauli peran Babinsa di daerah-daerah.

    Kehadiran prajurit TNI di wilayah-wilayah, selain untuk membantu dalam mengolah dan membimbing, memotivasi serta membina masyarakat tani, juga sekaligus dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinda) Kodim 0309/Solok. Bahkan tak mengenal hari libur sekalipun, para prajurit berseragam loreng itu tetap semangat turun ke lapangan membantu dan melakukan Pembinaan pada masyarakat tani binaannya.

    Salah satunya Serka Budi Santoso, Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok. Melalui kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produkif (P3MP), bersama masyarakat setempat, dengan lengan kekarnya beraksi mempersiapkan lahan untuk pertanian, pada Minggu, 7 Agustus 2022.

    Adapun lahan milik warga binaan Rosnidar (54) yang disiapkan seluas 25 x 25 meter, tepatnya di Jorong Pangku Kaciak, Nagari Taruan-taruang, Kecamatan IX Koto Sei Lasi, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

    Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Praka Riko Hendra. Di hari libur yang seyogyanya dimanfaatkan oleh para aparatur sipil negara untuk beristirahat dan menikmati waktu bersama keluarga, dimanfaatkan oleh Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, untuk membantu masyarakat memantau perkembangan padi sawah dengan masyarakat binaan Datuk Rimbo Sati, yang berlokasi di Jorong Linjuang Koto Tinggi, Nagari Koto Gaek Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok,

    Sementara itu, Koptu Nikmat, Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, menghabiskan hari libur itu dengan melakukan penanaman Jagung Pioner Seluas  25 m x 30 M, bersama masyarakat Jorong Bukit Melintang Barat, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan.   (MC/Amel)

    solok solok selatan sumbar sumatera barat
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Darul Siska...

    Artikel Berikutnya

    Menpar Ekraf Puji Potensi Wisata Kabupaten...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Sejarah Penyebaran Islam Pertama kali di Pulau Samosir Sumatera Utara
    Asri Tadda: Bagaimana Gerakan Perubahan Usai Pilpres?
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi

    Ikuti Kami